Pembunuhan Kim Jong-nam, Rekaman CCTV Tunjukkan Tersangka Baru

Senin, 20 Maret 2017 - 06:37 WIB
Pembunuhan Kim Jong-nam, Rekaman CCTV Tunjukkan Tersangka Baru
Pembunuhan Kim Jong-nam, Rekaman CCTV Tunjukkan Tersangka Baru
A A A
KUALA LUMPUR - Media Malaysia, New Straits Times (NST), melaporan analisis rekaman kamera CCTV saat pembunuhan Kim Jong-nam menujukkan sejumlah tersangka baru. Media tersebut menyebut tujuh tersangka pria asal Korea Utara (Korut) terlihat telah mengelilingi korban.

Seperti dikutip dari Straits Times, Senin (20/3/2017), enam identitas tersangka telah diungkap oleh pihak kepolisian Malaysia. Satu tersangka baru, seorang pria asal Korut, tertangkap dalam rekaman itu sedang menunggu di dekat Jong-nam untuk memastikan serangan yang dilakukan oleh kedua wanita berhasil.

Mengutip sebuah sumber, NST menyebut tersangka pelaku ketujuh adalah Chang Nam-un. "Seorang ahli menyatakan bahwa Nam-un adalah salah satu tersangka yang bertugas memastikan bahwa misi do or die ini sukses," tulis NST.

NST mengatakan ketujuh tersangka secara diam-diam berdiri di sekitar Kim Jong-nam saat ia diserang oleh dua wanita. Tersangka baru, Nam-un, diyakini memainkan peran penting dalam rencana pembunuhan itu.

Ia terekam CCTV saat Jong-nam mulai berjalan untuk ke counter check-in di KLIA 2, dimana Jong-nam diserang oleh dua wanita. Setelah serangan itu, salah satu wanita menyebrang jalan dengan Chang dan mengangkat tangannya. Seorang ahli yang tidak disebutkan namanya mengatakan ini untuk menunjukkan bahwa pekerjaan itu sudah dilakukan.

Chang kemudian dengan cepat merubah arah saat menyebrang dengan pelaku penyeranga, meskipun tidak jelas apakah mereka juga saling bertukar tanda. NST mengatakan intelijen Thailand telah memberitahu pihak berwenang Malaysia tentang pelarian Chang ke Bangkok.

Terkait hal ini, Kepala Kepolisian Malaysia Khalid Abu Bakar menegaskan kemungkinan jumlah tersangka akan bertambah.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5572 seconds (0.1#10.140)